Friday, June 13, 2014

Cara Agar Gigi Tidak Berlubang

Ketika mendengar kata-kata sakit gigi, apa yang Anda rasakan? Tentunya Anda takut dan tidak mau mengalaminya kan? Sebagian orang memang pernah mengalami sakit gigi. Dan banyak dari mereka yang takut dan tidak ingin kembali merasakan sakit gigi tersebut. Sebenarnya Anda sendiri tidak perlu takut dengan sakit gigi, asalkan Anda mengerti penyebab dan cara pencegahannya.

Sakit gigi pada umumnya dikarenakan adanya rongga gigi atau gigi berlubang. Gigi yang berlubang akan memudahkan bakteri atau partikel-partikel lain untuk masuk. Dan apabila lubang tersebut dibiarkan terlalu lama. Maka akan memicu datangnya sakit gigi. Oleh karena itu, agar terhindar dari gigi yang berlubang, maka Anda harus mengetahui cara pencegahannya. Adapun beberapa cara agar gigi tidak berlubang yang bisa Anda terapkan, antara lain :

Cara Agar Gigi Tidak Berlubang
Menggosok gigi setelah makan
Menggosok gigi setelah sangatlah penting, kenapa? Hal ini bertujuan agar tidak ada sisa makanan yang menempel pada gigi Anda. Tapi perlu Anda ingat, jangan langsung menggosok gigi setelah makan makanan asam, karena akan membuat gigi Anda keropos. Tunggulah beberapa waktu sebelum Anda menggosok gigi.

Sikat gigi minimal 2 kali sehari 
Sikat gigi sehari 2 kali sehari memang sangat dianjurkan. Jangan malas untuk menggosok gigi Anda minimal sehari 2 kali yaitu pagi dan malam.


Mengonsumsi makanan sehat
Selain menggosok gigi, mengonsumsi makanan sehat juga sangat dianjurkan untuk memelihara kekuatan gigi. Gigi juga butuh nutrisi seperti kalsium.

Cara Agar Gigi Tidak Berlubang
Hindari makanan yang menempel
Anda juga harus menghindari makanan yang sifatnya mudah menempel seperti permemn karet dan lainnya. Makanan seperti ini juga bisa menyebabkan berlubangnya gigi secara cepat.

Periksa ke dokter secara teratur
Luangkan waktu Anda untuk memeriksakan gigi Anda ke dokter. Dokter akan memberitahu apakah ada lubang atau tidak di gigi Anda. Dokter juga akan memberikan saran supaya gigi Anda tetap kuat dan tidak berlubang. Oleh karena itu, pergilah ke dokter minimal 6 bulan sekali.

Itulah pembahasan mengenai cara agar gigi tidak berlubang yang perlu Anda perhatikan. Apabila Anda menginginkan perawatan yang lebih spesifik, sebaiknya pergilah ke dokter guna mendapatkan perawatan medis. Semoga bermanfaat. Amiin.


Cara Agar Gigi Tidak Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment