Friday, June 13, 2014

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Herbal

Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki peranan sangat penting untuk menyaring kotoran dari darah, dan membuangnya bersama urin. Ginjal merupakan bagian yang sangat penting dari sistem urin. Jika terjadi kerusakan dari salah satu ginjal, akan berakibat fatal pada tubuh kita. Penyakit ginjal dikarenakan oleh beberapa faktor, diantaranya jurang asupan air putih, kadar garam yang mengendap dalam urin terlalu pekat, sering menahan kencing terlalu lama, banyak mengandung zat kimia dalam urin, kelabihan vitamin D, dan kelebihan kadar asam urat.

Penyembuhan penyakit ginjal tergolong memakan waktu yang lama, diperlukan pengobatan yang intensif dalam proses penyembuhannya. Kebanyakan orang yang terkena penyakit ginjal akan mengalami ciri-ciri pinggang terasa sakit, pusing dan sulit berkonsentrasi, muncul rasa gatal yang berlebihan, susah nafas, dan tubuh terasa dingin. Dalam mengobati penyakit ginjal, biasanya membutuhkan biaya yang sangat mahal. Namun, ada juga cara mengobati penyakit ginjal secara herbal, hal ini guna untuk meminimalisir biaya, selain itu, pengobatan herbal juga mengirangi resiko adanya efek samping yang dikarenakan bahan kimia yang terkandung didalam obat. Berikut ini akan diulas mengenai bahan herbal untuk pengobatan penyakit ginjal.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Herbal

Semangka 
Buah semangka di percaya untuk memberikan manfaat sebagai obat penyembuhan penyakit ginjal. Dikarenakan semangka memiliki banyak kandungan air yang berfungsi, membantuk fungsi kerja organ ginjal. 

Kulit manggis 
Kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang berfungsi untuk menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat dari pada sebelumnya. Kulit manggis juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, kulit manggis bermanfaat sebagai antibakteri dan antiflamasi. Antiflamasi berfungsi untuk mengatasi peradangan dan mengatasi rasa sakit dipinggang akibat kerusakan pada ginjal.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Herbal
Daun sirsak
Daun sirsak memiliki banyak kandungan yang memiliki khasiat penyembuhan penyakit ginjal. Daun sirsak mengandung anopentosin A dan C, murikatocin acetogenins A, murikatosin B, murikapetosin dll. Kandungan tersebut memiliki fungsi untuk menetralkan sistem metabolisme tubuh. Dengan demikian, zat pusrin yang ada dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan baik serta tidak akan terjadi penimbunan pada bagian persendian yang memicu timbulnya penyakit ginjal.

Beberapa herbal tersebut bisa membantu mengobati penyakit ginjal. Cara mengobati penyakit ginjal secara herbal memang lebih efektif dan terbebas dari bahan kimia berbahaya. Untuk memperoleh hasil pengobatan ginjal yang maksimal, imbangi dengan melakukan konsultasi kepada dokter spesialis ginjal. Semoga ulasan dalam artikel di atas, memberikan sejuta manfaat bagi mereka yang mengidam penyakit ginjal.
                                       


Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Herbal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment