Friday, June 13, 2014

Tips Mencegah Jerawat Secara Alami

Wajah yang bersih, , mulus dan bebas dari jerawat merupakan dambaan bagi setiap orang terutama bagi kaum wanita. Tak jarang, berbagai macam cara dan perawatan dilakukan agar wajah bisa memberikan rona keindahan. Mulai dari perawatan secara alami hingga ke dokter atau klinik kecantikan.

Salah satu hal yang paling ditakutkan wanita adalah munculnya jerawat. Selain mengganggu penampilan, terkadang jerawat yang muncul juga menimbulkan rasa sakit. Namun demikian Anda tidak perlu cemas. Masih ada cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut ini ada beberapa tips mencegah jerawat secara alami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam mengatasi jerawat pada wajah wajah Anda.
Tips Mencegah Jerawat Secara Alami

Mencuci wajah 2-3 kali sehari
Cucilah wajah minimal 2-3 kali sehari dengan sabun pembersih khusus wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Mencuci wajah mampu membersihkan minyak dan sebum yang ada pada kulit wajah.

Gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit
Produk kecantikan yang banyak kita jumpai memiliki berbagai macam varian dan kegunaannya masing-masing. Jadi, selektiflah dalam memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai Anda salah memilih. Karena ketidaksesuaian produk yang dipilih dengan jenis kulit hanya akan membuat wajah Anda menjadi tempat bernaung jerawat-jerawat nakal yang tidak Anda kehendaki.

Minum air putih
Minum air putih adalah cara yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Dengan minum air putih 6-8 gelas sehari, maka akan membuat kulit Anda lebih segar dan kelembaban kulit tetap terjaga. 

Tips Mencegah Jerawat Secara Alami
Konsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi
Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah banyak mengandung antioksidan dan nutrisi yang bisah membuat kulit wajah Anda tampak cerah alami dan bebas jerawat.

Tidur yang cukup dan teratur
Tidur yang cukup dan teratur merupakan salah satu faktor yang bisa membuat kulit wajah Anda tampak lebih berseri dan segar. Lama waktu tidur yang baik adalah 8-9 jam. Usahakan untuk tidur teratur pada jam yang sama. Dengan tidur cukup dan teratur maka perbaikan sel dan regenerasi kulit akan lebih sempurna.

Itulah pembahasan mengenai tips mencegah jerawat secara alami yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila Anda menginginkan penanganan secara medis, sebaiknya pergilah ke dokter kulit. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang baik bagi para pembacanya. Salam healty dan beauty.


Tips Mencegah Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment