Friday, June 13, 2014

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Asam Urat

Asam urat adalah gejala kekurangan dan kelebihan kadar asam urat dalam plasma darah. Hal ini terjadi dikarenakan dalam tubuh kita sedang mengalami gangguan . Penyakit ini sering sekali dialami oleh orang pada usia diatas 30 tahun keatas. Jangan sekali-kali meremehkan penyakit ini, jika penyakit ini sudah meradang, rasa nyeri dan sakit yang diderita sungguh luar biasa.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai gejala, penyebab dan pengobatan penyakit asam urat. Agar Anda lebih waspada untuk melakukan pencegahan penyakit asam urat tersebut Gejala apa saja yang ditunjukkan ketika hendak terkena penyakit asam urat? Ketika Anda mengalami beberapa gejala asam urat, lakukan konsultasi kepada dokter ahli dalam bidang asam urat.

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Asam Urat
  • Rasa linu, nyeri, ngiluh, bahkan kesemutan sampai membengkak dan berwarna kemerahan saat penyakit tersebut meradang.
  • Rasa linu dan nyeri dirasakan pada saat malam sebelum tidur dan pagi hari setelah bangun tidur
  • Rasa nyeri terjadi pada bagian sendi, dan terjadi berulang-ulang kali.
  • Rasa nyeri menyerang pada bagian jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku.
  • Dalam kasus asam urat parah, persendian akan terasa sangat sakit saat akan bergerak.
Untuk mengetahui lebih jelasnya, lakukan konsultasi dengan dokter. Agar penangan bisa cepat dilakukan. Agar Anda bisa secara maksimal melakukan pengobatan dalam penyembuhan penyakit asam urat.
Sebelum terjangkit asam urat, pastinya ada beberapa faktor yang mempengaruhi penyebab penyakit asam urat. Ada beberapa penyebab diantaranya adalah:
  • Seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin.
  • Zat purin yang terkandung dalam makanan yang kita makan masuk kedalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.
  • Terjadi peningkatan zat asam urat yang ada dalam tubuh, yang mengakibatkan ginjal tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat yang mengendap dalam tubuh.
  • Banyaknya kristal yang berlebih menumpuk di persendian. Hal ini mengakibatkan, persendian merasa nyeri, meradang, bengkak, dan kaku.
Sebagai  solusi untuk melakukan pencegahan dari gejala dan penyebab yang teah dinahas dalam ulasan di atas, ada beberapa cara pengobatan untuk penderita asam urat yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi penyakit asam urat agar tidak mencapai pada tingkatan yang parah hingga sulit untuk dilakukan pengobatannya.

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Asam Urat
  • Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung potasium, seperti kentang, yogurt, dan pisang.
  • Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan strawberry.
  • Banyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks, seperti nasi, singkong, ubi, dan roti.
  • Kurangi mengkonsumsi karbohidrat sederhana, yang banyak mengandung kadar gula.
Dari beberapa penjelasan mengenai gejala, penyebab dan pengobatan penyakit asam urat di atas, Anda bisa melakukan pencegahan, sebelum menderita penyakit asam urat. Berkonsultasilah dengan dokter yang ahli dalam bidang penyakit asam urat serta periksalah di laboratorium untuk melakukan pengecekan kadar asam urat yang ada dalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan menjadikan motivasi bagi para pembaca.
                                           

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment