Friday, June 13, 2014

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, putih, dan tanpa noda. Kecantikan seakan musnah ketika pada wajah terdapat jerawat yang membandel. Jerawat memang tidak memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh, namun, jerawat lebih berdampak kepada psikis seseorang yang terjangkit. Dikatakan berdampak pada psikis, dikarenakan orang yang mengidam jerawat pada wajah, cenderung kurang percaya diri dan stress dalam menanggulangi jerawat.

Jerawat tidak hanya menyerang wanita dewasa saja, jerawat pada wajah juga menyerang pria dewasa, dan remaja pada masa pubersitas. Sebelum Anda melakukan pengobatan jerawat secara alami, lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat . Ada beberapa penyebab timbulnya jerawat pada wajah.yang akan diulas dalam artikel berikut ini.

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Kurang memperhatikan kebersihan wajah 
Jerawat pada wajah bisa timbul dikarenakan seseorang kurang memperhatikan kebersihan wajahnya. Kebersihan wajah sering kali diabaikan oleh sebagian orang, terutama pria. Pria memang cenderung cuek mengenai penampilan wajah, jika dibandingkan dengan wanita, yang rajin dalam memakai pembersih wajah dan cuci muka setelah mereka melakukan aktifitas diluar rumah.

Kulit berminyak
Seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak, cenderung rentan terinfeksi jerawat. Dikarenakan kulit yang berminyak akan mudah sekali tertempel debu dan bakteri. Sehingga, dengan jenis kulit berminyak, disarankan untuk rajin dalam menjaga kebersihan wajahnya.

Ketidakseimbangan hormon
Ketidakseimbangan hormon juga bisa memicu timbulnya jerawat, hal ini sering terjadi pada remaja yang mengalami masa pubersitas, dalam masa ini tidah hanya wanita yang bisa terjangkit, namun pria juga bisa terjangkit, jika hormon libido yang ada dalam tubuh mengalami ketidakseimbangan.

Stress
Stress juga bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah seseorang, pada saat mengalami stress, seseorang akan mengalami gangguang keseimbangan pada metabolisme tubuhnya. Metabolisme yang tidak seimbang juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat.

Kurang tepat memilih make up
Make up juga menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat pada kulit Anda, faktor ini biasanya dikaranakan jenis kulit kita tidak sesuai dengan make up yang dipakai. Hal ini mengakibatkan kulit mudah teriritasi dan sensitif, kulit yang sensitif cenderung mudah terinfeksi jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Nah, bagaimana mengenai penjelasan penyebab timbulnya jerawat pada wajah di atas, sebelum kita melakukan perawatan intensif karena jerawat, lebih baik kita hindari beberapa penyebab yang telah diulas dalam artikel di atas. Untuk lebih memaksimalkan perawatan kulit, sebaiknya berkonsultasilah kepada ahlinya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda agar kulit terhindar dari jerawat.
                                          

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment