Friday, June 13, 2014

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Tradisional

Penyakit ginjal merupakan suatu penyakit dimana fungsi kerja organ ginjal mengalami penurunan yang mengakibatkan penyaringan pembuangan elektrolit, penyeimbangan cairan dan zat kimia di dalam tubuh tidak mampu bekerja secara sempurna. Penyakit ginjal ini mampu menyerang siapa saja. Kebanyakan penyakit ini menyerang pada usia dewasa. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sebenarnya, cara mengobati penyakit ginjal ada 2 cara, yakni : cara pengobatan dengan perawatan medis dan cara pengobatan dengan bahan alami atau pengobatan secara tradisional. Cara pengobatan medis kurang diminati bagi kalangan menengah ke bawah karena memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan untuk pengobatan penyakit ginjal secara herbal, dirasa mampu mengobati penyakit ginjal melalui khasiat dari tanaman tertentu serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Adapun beberapa cara untuk mengobati penyakit ginjal secara tradisional yang bisa Anda terapkan, diantaranya :

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Tradisional
Alang-alang
Caranya adalah siapkan alang-alang segar sebanyak 120 gram, lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

Daun Sukun
Caranya adalah siapkan daun sukun sebanyak 15 gram lalu seduh dengan air panas sebanyak 1 gelas. Diamkan selama 15 menit lalu tambahkan madu secukupnya dan diminum 2 kali sehari. 

Daun Kumis Kucing
Caranya adalah siapkan daun kumis kucing sebanyak 60 gram, 30 gram daun sendok segar, 30 gram rumput mutiara segar. Lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Tradisional
Semangka
Buah semangka mempunyai kandungan zat yang bisa mengurangi terjadinya penyakit ginjal. Perbanyaklah mengonsumsi buah semangka ini, terutamayang bagian putihnya. Dan jangan lupa juga untuk minum air putih sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan agar organ ginjal tidak mengalami kekurangan cairan. 
Selain cara diatas, ada cara lain yang bisa membantu yaitu kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung protein, garam, fosfat, kalium dan karbohidrat seperti kentang, jagung, daging ayam, jeroan, udang dan telur. Dan kurangilah jenis makanan pengawet seperti : ikan asin, cornet, keju dan susu karena bisa membuat penyakit ginjal yang Anda derita tambah parah.

Itulah pembahasan mengenai cara mengobati penyakit ginjal secara tradisional yang bisa Anda terapkan. Apabila Anda menginginkan penanganan secara medis, sebaiknya pergilah ke dokter. Semoga bermanfaat. Amiin.


Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment